Aku Beralih

Mei 26, 2024
website interface

Sebelumnya aku pengguna Edge, karena memang sudah bawaan di Windows. Aku menggunakan browser lain juga (Chrome dan lainnya), tapi paling sering Edge, bahkan sampai di Android pun aku install Edge.

Namun sejak kemarin, aku kecewa berat.

Di laptop windowsku, yang jelas-jelas Edge adalah browser default bawaan, malah amat sangat tidak stabil dan memakan terlalu banyak memori. Sudah aku coba restart laptop, buka tutup edge, hasilnya sama.

Mungkin laptopku yang sudah terlalu tua. Untuk membuktikan pikiran positifku itu, aku coba menutup Edge sepenuhnya dan membuka Chrome untuk membandingkan. Hasilnya, hal yang sama tidak terjadi di Chrome. Semua yang aku lakukan lancar. Bahkan sambil membuka Adobe Illustrator atau Krita untuk menggambar. Semuanya lancar.

Makanya, aku akhirnya beralih. Atau lebih tepatnya meninggalkan Edge sejak kemarin sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Lagipula, saat bekerja, aku lebih sering menggunakan Chrome. Karena berkaitan dengan web yang aku kembangkan, kebanyakan user menggunakan Chrome untuk mengakses, jadi aku memilih menggunakan Chrome untuk bekerja.

Sementara hal lain, selain kerjaan utama, aku lakukan di Edge (sebelumnya). Sekarang aku pindahkan semua ke Chrome.

Selamat tinggal Edge.